Obat Bronkitis di Apotik

Diposkan oleh Aisyah Afiqah on Sabtu, 12 November 2016

Obat Bronkitis di Apotik

Obat Bronkitis di Apotik - Pobia adalah kondisi dimana penderita menunjukkan ketakutan luar biasa terhadap suatu hal yg sebenarnya tidak begitu berbahaya baginya. bisa dikatakan, pobia adalah ketakutan di luar ketakutan sewajarnya. Penelitian menyebutkan hampir 10% dari populasi di seluruh dunia hidup dengan ketakutan semacam ini.

Obat Bronkitis di Apotik
Mungkin anda pernah bertemu dengan orang yg menderita pobia jenis tertentu. Beberapa pobia umum di antaranya adalah takut ketinggian, serangga, tempat gelap, & air. anda mungkin akan terkejut bahwa sebenarnya jenis pobia “tidak ada batasnya”. Dalam kesempatan ini, mari kita lihat 12 jenis pobia yg cukup aneh & mungkin di luar nalar, tapi benar-benar ada!
Poin Konten
  • 1. Pobia Tidur
  • 2. Pobia Kesenangan
  • 3. Pobia Hujan
  • 4. Pobia Sinar Matahari
  • 5. Pobia Hewan Liar
  • 6. Pobia Ayam
  • 7. Pobia Berkendara
  • 8. Pobia Obat
  • 9. Pobia Kebotakan
  • 10. Pobia Cina
  • 11. Pobia Mertua
  • 12. Pobia Ibu Tiri
1. Pobia Tidur
(Clinophobia)
Penderita klinopobia memiliki ketakutan luar biasa buat tidur. Penderita mengalami kecemasan hebat & bukannya semangat buat merasakan nyamannya tidur sebagai aktivitas buat mengistirahatkan tubuh yg sama sekali aman & tidak memberikan resiko berbahaya sedikitpun. Penderita pobia tidur akhirnya bisa mengalami berbagai gangguan pisik karena kurang tidur, & bahkan  insomnia.
2. Pobia Kesenangan
(Hedonophobia)
Tahukah anda bahwa di luar sana ada segelintir orang yg takut bersenang-senang? Penderita hedonopobia mendapatkan rasa bersalah luar biasa saat berada dalam kondisi-kondisi yg menyenangkan. mungkin karena mengingat bahwa ada banyak orang yg kurang beruntung & tidak bisa merasakan kesenangan atau bersenang-senang karena penyakit yg diderita atau kesulitan hidup.
3. Pobia Hujan
(Ombrophobia)
Cukup mengejutkan bukan melihat pakta bahwa ternyata ada orang yg takut hujan? Penderita ombropobia merasakan takut luar biasa akan hujan atau kehujanan. Mereka sama sekali tidak berani keluar rumah baik di di saat hujan turun maupun di musim penghujan. Pernah dilaporkan suatu kasus mengenai seseorang yg sama sekali tidak keluar rumah hingga berbulan-bulan lamanya karena takut hujan.
4. Pobia Sinar Matahari
(Heliophobia)
Sementara orang umumnya suka mendapatkan khasiat sinar matahari & menghindar karena bahayanya, ada sebagian kecil orang yg sama sekali takut dengan sinar matahari, apapun kondisinya. Penderita heliopobia takut terkena sinar matahari. Dalam beberapa kasus ekstrim, ada beberapa di antara mereka yg hanya keluar di malam hari.
5. Pobia Hewan Liar
(Agrijoophobia)
Yah, kita semua tahu beberapa hewan liar memang memiliki bahaya, terutama bila membahayakan jiwa manusia. Tapi penderita pobia hewan liar atau agrijopobia memiliki ketakutan luar biasa bahkan saat hewan tersebut berada di tempat yg telah diamankan sedemikian rupa. Penderita pobia hewan liar cenderung  melebih-lebihkan bahaya hewan liar buat memperkuat alasan ketakutannya.
6. Pobia Ayam
(Alektorophobia)
Penderita alektoropobia takut dengan ayam & berbagai hal yg berkaitan dengannya, seperti: telur, bulu, bahkan ayam mati sekalipun. Dalam beberapa kasus khusus, sekedar ujaran atau ucapan yg mempunyai kandungan kata “ayam” dapat membuat penderita pobia ini ketakutan luar biasa.
7. Pobia Berkendara
(Amaksophobia)
Penderita amaksopobia takut berada di dalam kendaraan atau berada di dalam objek bergerak, terutama saat melakukan perjalanan jauh. Penderita cenderung mengurangi perjalanan dalam kendaraan & lebih suka berjalan kaki. di beberapa kasus, bahkan ada penderita yg sama sekali tidak menggunakan kendaraan buat melakukan perjalanan & lebih suka mengurung diri di dalam rumah.
8. Pobia Obat
(Pharmacophobia)
Penderita parmakopobia takut mengkonsumsi obat-obatan. Mereka berusaha buat menghindari obat-obatan dengan cara apapun. Penderita pobia ini bisa mengalami masalah kesehatan serius terutama bila mereka sama sekali menolak penanganan medis. Pobia ini salah satunya dikarenakan oleh paradigma tentang obat-obatan yg sebenarnya tidak memiliki epek baik buat kesehatan tubuh & biasa ditanamkan oleh orangtua sejak kecil.
9. Pobia Kebotakan
(Phalacrophobia)
Tentu saja tidak ada satupun dari kita yg ingin mengalami kebotakan, namun penderita palakropobia memiliki ketakutan serius terhadap resiko kebotakan. Mereka acapkali merasakan kepanikan luar biasa.
10. Pobia Cina
(Sinophobia)
Dari namanya saja, jelas jenis pobia ini cukup aneh. Tidak terbayang bukan bahwa ada orang yg takut dengan Cina, orang Cina, tradisinya, & berbagai hal yg berkaitan dengan Cina. Pobia jenis ini benar-benar ada & sama sekali tidak berkaitan dengan masalah rasial. Pobia ini berkaitan dengan ketakutan seseorang dengan minoritas keturunan Cina yg hidup di perantauan, timbulnya kesenjangan ekonomi, tidak berdayanya system perpajakan pusat, & konplik mayoritas-minoritas.
Kasus ini bahkan juga dialami beberapa penderita di Hongkong, yg meskipun sekarang sudah berada dalam otoritas Cina, namun mayoritas penduduk Hong Kong sama sekali tidak menyebut diri mereka sebagai “Chinese”. Survey oleh Universitas Hong Kong di Desember 2011 menyebutkan bahwa sekitar 63% orang Hong Kong tidak mau menyebut diri mereka sebagai bangsa Cina.
11. Pobia Mertua
(Soceraphobia)
Penderita soserapobia memiliki ketakutan hidup bersama mertua (orang tua suami atau istri). Dalam beberapa kasus, pobia ini juga berkaitan dengan ketakutan terhadap orang-orang yg memiliki hubungan ipar (misalnya kakak adik dari suami atau istri). Bahkan meski mertua sangat baik & perhatian sekalipun, penderita pobia mertua masih mengalami kecemasan, ketakutan, & merasa seolah dirinya berada dalam tekanan. Takut di ibu mertua saja disebut sebagai pentheraphobia.
12. Pobia Ibu Tiri
(Novercaphobia)
Penderita pobia ini mengalami ketakutan (sekaligus kebencian) luar biasa terhadap ibu tiri. & uniknya, munculnya ketakutan ini sebagian besar dikarenakan oleh pilm-pilm yg menceritakan mengenai kekejaman ibu tiri. Hmm…

Obat Bronkitis di Apotik

Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik Obat Bronkitis di Apotik 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar